The Extremely Handsome KPOP Idol

-WARNING-
Based on my PERSONAL TASTE

Baca lebih lanjut

Iklan

SUKA DUKA MENJADI SEORANG SHIPPER

K-POP-ers asli  itu biasanya orang yang nggak norak kalo liat sesuatu hal bagus, misal ada artis mane gitu yang cakep, nah Kpopers biasanya cuman ber ‘oh’ ria. Soalnya mereka udah sering mantengin yang cakep cakep.

Ngga dipungkiri kalo artis Korea itu nyaris semuanya cakep walaupun produk plastik tapi entah kenapa keliatan sangat natural ngga kaya KD atau TT DJ yang resultnya eksplisit, artis KPOP itu keliatan natural dan kita sangat tertipu. *weh Ini sebenernya gue memuji atau mengina*

Gue Kpop.ers dan gue menyadari bahkan mencari tahu di forum-forum insider detil oplas dari artis kesukaan gue. Misal si A oplas hidung doang, si B cuman kelopak mata sama hidung, si C liposuction (sedot lemak) oplas hidung sama rahang, si D mulai dari ujung kaki sampe ujung rambut.
Dan gue menerima dengan lapang dada kalo ada yang mengkritik semacam ini -> “Alah artis Korea oplas semua.”
Gue ngga akan menyangkal karena itu memang fakta. Tapi kenapa mereka jadi menyama ratakan si artis dalam kategori yang sama “Halah oplas ya oplas, ngga perduli sedikit atau banyak, oplas ya oplas”

Hoam. . Kita juga tidak lantas menyukai artis tersebut walau tampangnya se cantik bidadari atau se ganteng Arjuna kalo attitude-nya ngga baik. Kita ngga cuman mengidolakan tampang, tapi kita mengidolakan personality, dan passion mereka untuk menjadi artis. Dan kenapa mengidolakan?
Lha kenapa tidak kalau mereka memang pantas untuk diidolakan  🙂

Duh kemane-mane kan jadinya~
Sebenernya gue mau ngebahas tentang shipper ~
Gue bukan mau ngebahas ‘shipper’ yang ada hubunganya sama exsport import ye ~ Tapi disini gue mau ngebahas tentang shipper pairing alias couple terutama di dunia K-POP

Senengnya jadi shipper itu kita yang awalnya ngga suka baca, sekarang jadi demen baca karena ff, seperti gue yang ngga bisa nulis tapi karena keseringan baca jadi sekarang bisa nulis (walau abal) Imajinasi dan wawasan kita bertambah, tanpa disadari kita jadi multilangual karena sering mantengin forum diskusi shipper lain dari seluruh dunia.

Kalo menurut gue pribadi, jadi shipper itu banyak gejolaknya(?),

Misal OTP (One true pairing) lu ternyata dating orang lain, itu bakal menimbulkan efek sakit hati yang teramat sangat.

Lha gimana kaga, hari-hari lu sebagai shipper selalu diisi dengan moment-moment itu couple, kemesraan(?) mereka, mulai dari skinship sampe janji yang mereka lontarkan itu tiba-tiba dikejutkan dengan dating scandal yang udah dikonfirmasi pihak management. Duh ~
Itu rasanya seperti kehilangan setengah dari jiwa lu *lebe*, dan kata-kata yang paling menyakitkan yang datang dari lubuk hatimu terdalam adalah ; ‘Oh. . ternyata mereka ngga real’ Jadi selama ini hubungan mereka itu cuman sekedar halusinasi yang berlebihan dari kepala lu. Heung. . . T.T
Bener-bener such a waste, waktu, uang, tenaga, dan (kadang) air mata udah lu korbanin buat mantengin si OTP tapi kenyataannya mereka ngga real.

Kadang dibela-belain ngalong alias begadang demi baca ff sama nonton video di youtoube dengan key word ‘. . . moment’
[NB : Isi titik-titik dengan nama pairing lu]

Lebih menyakitkan lagi buat para author yang harus mengerahkan halusinasi mereka untuk menungkan idenya dalam bentuk ff [read:Fanfiction]
Berhubung menghayal adalah bagian dari proses pembuatan ff jadi pikiran mereka itu selalu dipenuhi dengan moment-moment si OTP.

Enak kalo mereka real, tapi pairing real itu jarang banget istilahnya seribu satu lah ~ bahkan pairing yang ‘kelihatan’ deket banget masih belum menjamin status real.

Fanservice juga memberi harapan palsu. Biasanya ini kerjaan management si artis, berlagak nyuruh dua orang untuk menjadi sangat-sangat dekat saat di hadapan fans dan kamera, biar fans mengira mereka ada afair, padahal kenyataanya saat dibelakang kamera dua orang tadi ngga akur dan bisa aja baku hantam kalo didorm.

Tujuannya ngga jauh-jauh dari konteks ‘gaining popularity, money, and fame’. Muak! Muak! Muak! Gue muak sama management kikir yang suka morotin duit fans artisnya udah gitu sering makan ati.

Bener seandaikan couple itu dibuat dengan sengaja oleh management, kenapa tiba-tiba mengkonfirmasi dating scandal couple itu dengan artis lain? Makan ati kaan ~ Coba kalo couple biarin jadi couple terus gimana? *niat beud*

Dan kalo ada dating scandal kenapa harus diproklamirkan?? Fans biasa yang bukan shipper aja sakit ati (Kalo yang shipper udah pasti broken pieces.)

Tapi tetep dari couple-couple aspal di luar sana, pasti beberapa diantara mereka ada yang real, tapi kita ngga tau, mungkin cuman Tuhan, insider, sasaeng-fans, dan membernya yang tahu. Tapi sayangnya kita bukan satu diantara nama-nama itu -_-
Kita cuman shipper yang habitatnya didepan PC, didalem warnet, dan didepan TV, bisa apa coba? Tiket konser aja kaga kebeli, apalagi mau jadi sasaeng fans yang bahkan rela bolos sekolah dan ada juga yang nyewa taksi khusus buat ngebuntutin si artis. Such a waste kan? -,,-

Nah mari yang para shipper ~
Jangan terlalu pake hati ya kalo lagi mantengin moment pairing dan dimohon dengan sangat untuk jangan terlalu fanatik dengan pairingnya 😐

Gue tahu kok, harapan terbesar semua shipper itu sama dan cuman satu

‘I hope they are real, and if they are real I will be the happiest people alive’

– Ara Lee

Best Kpop Ballad

Singkat aja *Ballad is my live*, disini gue mau buat list tentang lagu ballad favorit gue.
Beside on my opinion and my current playlist ~
Check It Out . .

> Brown Eyed Girls – Cleansing Cream

> After School – Are You Doing Okay?

> After School – Wristwatch

> After School – Play Ur Love

> After School – Timeless

> After School – Slow Love

> Orange Caramel – Still

> Ailee – Evening Sky

> Ailee – Rainy Day

> Ailee – Singing Got Better

> Ailee – Ice Flower

> Sistar Hyorin – Dont Love Me

> Sistar Hyorin – One Way Love *entah ini ballad atau bukan -_-*

> Sistar Hyorin – Goodbye

> Sistar – Gone Not Around Any Longer

> TaeTiSeo – Love Sick

> Beast – On Rainy Days

> IU – The Story I Didnt Know

> Wonder Girls – This Time

> Wonder Girls – Sorry

> FX – Sorry / Dear Daddy

> T-Ara Jiyeon – 1Min 1Sec / Never Ever

> T-Ara ft Davichi – We were in love

> T-Ara Jiyeon – Kiss and Cry

> 4Minute Gayoon ft Yoseob – What I Would Do If I Had A Lover

> Huh Gak – The Person Who Love Me

> Miss A Suzy – I Still Love You

> Snsd – Divine