Istilah Dalam Musik Hip Hop Yang Perlu Kamu Tahu

Melanjutkan postingan gue dua tahun yang lalu (here) postingan ini temanya sama, cuman judulnya aja yang agak lebih ‘sopan’.

Kali ini dengan istilah-istilah hip hop asing yang pernah atau malah sering kamu denger di social media tapi belum tahu artinya,

Whip
Whip yang gue tahu ada dua pengertian, pertama whip adalah gerakan dance biasanya diikuti dengan ‘nae nae’, kedua, biasa dipakai rapper, kalau mereka sedang pamer mobil bagus.
Whip = DanceĀ 
Whip = Mobil mahal/nggak harus mahal sih, tapi yang menurut mereka keren.

No-Flex Zone
Flex sendiri artinya adalah ‘pamer’ alias show off. Zone sama dengan zona atau wilayah.
No flex zone = Nggak ada tempat buat lo pamer di sini.

Nae nae
Nae nae adalah sebuah tarian yang sifatnya ‘celebratory’ alias ‘ bersifat perayaan’, diciptakan oleh grup hip-hop dari Atlanta bernama We Are Toonz, terinspirasi dari gerakan ‘sok-sokan’ bisa dance dari seorang cewek yang suka mencari perhatian.

Legit
Legit itu seperti mendiskripsikan sesuatu yang keren/nyata/meyakinkan, contoh dari gue “This hoe is damn legit nice person in real live.”

Low key
Artinya ‘sembunyi-sembunyi’, kayak lo lagi suka sama orang tapi jenis orang yang tergolong ‘gebetan2 tak terduga’ yang membuat lo terpaksa harus low key. Sama juga artinya dengan ‘tidak mengumbar’ sesuatu, sinonim low key adalah low profile.

Ghetto
Ghetto itu istilah buat orang atau wilayah yang kurang mampu secara ekonomi tapi mereka bangga dengan ‘kebangkrutannya’ sendiri. Juga bisa mendeskripsikan orang yang tidak punya tata krama dan etiket (rebelious) tapi bangga dengan semua itu. Yass… ghetto pride.

Hustle
Hustle itu intinya ‘kerja keras’, hal-hal yang membuat kita menghasilkan uang, nggak peduli dengan jalan legal atau ilegal, soalnya jualan narkoba juga termasuk hustling.

OG
Singkatan dari ‘Original Gangster’, gangster disini bisa berarti ‘gangster beneran’, atau juga merupakan sekelompok orang yang dihormati, dan ditakuti kalangan muda. Preman pasar mah bukan, OG itu lebih sekelas ‘mafia’, bisa juga sekelompok ‘rapper’ yang punya jiwa orisinil dan karya-karya mereka berbau ‘old school’ dan biasanya merilis mixtape dengan tema gangster.

Shady
Shady itu istilah buat orang yang kelakuanya ‘mencurigakan’ ya seperti namanya, seems like they are always hiding under the shadow. Shady bisa juga licik ; jahat(?)

Salty
Salty disini bukan asin melainkan sebuah ungkapan, mendeskripsikan orang yang sedang marah, tapi marahnya karena dipermalukan, atau malah dia secara nggak sengaja mempermalukan dirinya sendiri di depan umum, terus dia salty sama situasi tersebut.

High
Sebuah efek sementara yang didapet setelah mengkonsumsi narkoba dalam jumlah banyak (nggak sampe OD), pokoknya tahap dimana obat itu udah ngebuat kondisi otak lu nggak beres, dan semua yang lu lihat jadi berbeda dari yang biasanya, panca indera udah nggak bisa dipercaya lagi, dan hal yang biasa lu benci jadi lu sukai, begitu pula sebaliknya.

Faggot
Awalnya gue kira faggot itu ada hubunganya dengan maggot (belatung) hehe, tapi ternyata enggak, faggot itu istilah buat para penyuka sesama jenis. Bisa juga buat pengganti istilah ‘loser’ atau pecundang.

– DEB

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s