Girl Group Yang Nggak Seharusnya Bubar

Buat Kpopers yang mengenal Kpop awal tahun 2009-an pasti nggak bakal rela kalau grup ini bubar

Kara

image

Source : Soompi.com

Debut beberapa bulan sebelum SNSD membuat grup ini salah satu perintis berdirinya Kpop modern. Memang dari awal debut grup ini sudah sering berganti member. Beberapa tahun kemudian sejarah kembali terulang. Nicole dan Jiyoung memutuskan hengkang, Kara merekrut member baru bernama Young Ji. Tapi belum genap setahun Young Ji bersama Kara, grup ini resmi disband.

Kasian banget itu, padahal seleksi masuk Kara susah banget,

image

Source : Koreaboo.com

Bahkan ada salah satu kandidatnya yang bunuh diri karena gagal.

4Minute

image

Source : Koreaboo.com

Grup yang  menjadi buah bibir publik akhir akhir ini  debut tahun 2009, tapi langsung booming dengan singlenya Hot Issue, emang bener mereka langsung jadi hot issue waktu itu. Tapi sayang selama perjalanan karir mereka, lampu sorot selalu hanya tertuju pada Hyuna,

image

Source : Tumblr

sampai sampai grup ini dianggap kurang mumpuni kalau tanpa Hyuna.

Tapi secara pribadi, gue nggak habis pikir kenapa Hyuna bisa setenar itu? Dia bakatnya pas pasan beut -_- Jiyoon sempat menjadi sorotan ketika mengikuti Unpretty Rapstar season 2,  menurut gue itu adalah late action, percuma, toh nyatanya tahun ini hanya Hyuna yang memperbarui kontraknya di Cube. Selamat tinggal 4Minute, empat memeber lainnya memutuskan hengkang dari agensi.

Jewelry
Satu satunya yang gue tahu dari member Jewelry itu cuma Yewon sama Baby J. Tapi kalau dilihat dari lineup nya gue ada vibe kalau grup ini isn’t that bad. Just give me a little bit more time to recognize them, I believe they will be great.

The Ark
Pertama kali gue denger lagu mereka gue yakin, This group will be big someday. Eh malah ada kabar miring kalau mereka bubar. -_- tapi katanya mereka akan melakukan re-debut dengan nama “White”

Piggy Dolls

image

Source : Jpopasia

Grup ini lain dari yang lain, rata rata berat badan mereka diatas 60 Kg, mereka adalah grup pertama yang berhasil debut dengan konsep itu. Rata rata mereka memiliki vokal yang lumayan, Tapi sayang grup ini harus disband ditahun  2013, gagal bersaing dengan grup lain yang punya suara vokal khas dan fisik yang menjual. Pernah dipaksa diet  oleh agensi tapi mereka menolak.. Yah.. No pain no gain lah 😐
image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s