Apa Benar Dia Sesibuk Itu

image

Source : Smarter Ware

Hidup itu cuman seputar menyelesaikan urusan satu lalu berlanjut ke urusan-urusan yang lain, urusan lain pasti nungguin di belakangnya lagi. Dari skala yang sangat penting, yang penting aja, terus yang agak penting, bla bla bla sampai yang nggak penting banget. Itu semua juga urusan kan?

Jadi kalo ada mahluk Tuhan yang bilang “Gue ada urusan.” Seakan dia itu Presiden Jokowi yang sibuk setengah mati mikirin negara,
Bayangkan menjadi seorang Jokowi, betapa dilematisnya menuruti mau rakyat, Kasih subsidi ini diamuk, kasih subsidi itu diamuk, cabut subsidi diamuk, serba salah.  Padahal Jokowi nggak cuman ngurusin rakyat, beliau juga punya keluarga, beliau juga punya keinginan lain diluar profesinya sebagai presiden.

Makannya manusia diajari caranya menyusun skala prioritas, sebenernya masalah menentukan langkah mana dulu yang harus diambil ini nggak cuman orang berpendidikan tinggi yang mampu, secara naluriah manusia sudah punya insting untuk menentukan mana yang mereka harus dahulukan dan mana yang ‘mending belakangan’
Udah jelas terpampang nyata kan…
Well semua org punya urusan. Kesimpulannya adalah, kalo seseorang bilang “Nggabisa, gue ada urusan.” Itu berarti lu bukan prioritasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s