Tidak Sempurna?

image

Selasa kemarin,
saat baru saja memasuki kelas, aku melihat di blackboard ada tulisan seperti ini . .

‘Tak sempurna’

Entah siapa yang menulis, aku harap itu bukan teman sekelasku.
Karena dua kata itu adalah yang paling kubenci!

Kenapa?

Kenapa aku benci?

Kenapa tidak kalau itu membuatmu merasa tidak nyaman!

Okay, let me tell you something
You might be not perfect! But you dont need to say that!
Everyone know nobody perfect!

So when you make it clear that you are not perfect.

You are insecure about yourself.

Cukup.

Saat aku risih lahir batin melihat tulisan itu Sani tiba-tiba maju kedepan.

Dia ganti tulisan itu menjadi . .

‘Tak Perlu Sempurna’

Dan gue terdiam selama beberapa saat.

‘She can read my mind?’

Mungkin kalian bertanya-tanya, sudah berapa kali aku membahas tentang Sani. Mungkin mereka heran, kenapa harus Sani? Kenapa bukan yang lain?

Sani mempunyai sesuatu yang membuat kita terdiam selama beberapa saat hanya untuk mencernanya,
Sebait kalimat yang dalam tapi tidak menyakiti.

Mungkin dia sendiri tidak menyadarinya,

Tapi dia lupa ada orang sepertiku,

Orang yang benar-benar memperhatikan lingkungan sekitar.

Sejauh ini, aku mungkin memperhatikan semua orang, tapi aku lebih banyak belajar dari Sani.

image

– Deb

Tinggalkan Balasan

