Nama artis K-POP Yang Terdengar Aneh di Telinga Orang Indonesia

1) Chorong

Yang ada dibenak gue :
”Corong apaan bang? Corong minyak?” *digorok Pinkpanda

Tapi jujur, itulah reaksi gue saat pertama kali denger nama ‘Chorong’.

Dan semua berubah saat gue liat fotonya :

image

Source : Pinterest.com

Gue mulai menyadari kalo benda seperti corong itu unyu juga kalo dijadiin nama *wtf!

Jangan cemas, kalo ngga mau ngejiplak, masih ada kok barang-barang lainnya yang mayan keren buat dijadiin nama, misal : Klip Steples *agak kebule bulean gitu* Raviah *duh ngehitz bener, jadi pengen bikin jemuran*

2) Jimin

Bayangan gue tentang pemilik nama ini adalah, bapak-bapak jualan batagor depan kompleks atau malah hansip cungkring yang seragamnya go green.

Tapi buat orang Korea, nama ini jadi kedengeran kyut oh ~ budaya. Gue punya cerita nih

‘Pada suatu hari Jimin dan sahabatnya Paimin pergi ke Korea, Jimin berhasil meraih mimpinya menjadi boiben sementara Paimin jualan kerak telor di depan gedung SM’ Tamat.

Inilah Jimin yang telah menjadi boiben

image

Btw Jimin juga ada versi ceweknya, ‘Shin Jimin’ Rapper AOA

image

Unpretty Rapstar : Shin Jimin

3) Minah

Duh cantik-cantik namanya “Minaaah~~”
Nama lengkapnya juga ngga memperbaiki situasi.
Bang Minah.

Bang Jimin lebih cocok tuh, tapi buat Minah yang cantik nan seksi itu jangan panggil Bang lah ~ entar kalo orang Jawa denger bisa dipertanyakan keperempuanannya(?) dia
._. panggil Neng gitu lebih cocok.

Minah yang ada di pikiran gue . .
image

Minah yang sebenarnya . .

image

4) Oppa

Yah masih muda dipanggil opa ~~ pipis aja belom lempeng dipanggil opa ~

5) Omma
Emak lu mendadak naik pangkat jadi nenek.
Lu : “Omma, lagi ngapaian?”
Emak lu : *shock *Brb beli krim anti aging

6) Ali

Ali yang satu ini gendernya cewek ya, jangan salah.
Dia juga bukan anak pertama, dia juga ngga ada turunan Arab.
Dia juga nggak main GGS.

7) Amber

Sebenernya Amber ini bukan nama Korea, tapi ya dia kan artis Korea *ngeyel*
Entahlah guys ~ Keliatannya di barat sana nama ini sangat ‘pantas’
tapi Coba tanya pendapat nenek lu tentang nama ini pasti dia jawabnya seputar ‘Jangan lupa matiin kran.’ atau ‘Benda plastik penampung air’.
Ya kecuali kalo nenek lu blasteran. Pertanyaan itu cuman buat nenek pribumi(?)

8) Omo!

“Omo! Lu ngagetin gue aja bro.” Kalau setelah denger itu si orang langsung meyakinkan kalo dia masih normal, “Sumpah! Sumpah gue bukan homo!!!” itu artinya dia salah tangkep. Sebenernya bukan salah tangkep sih, lu nya aja yang salah lempar. Ngga semua orang suka Korea, dan lu bertindak seperti orang Korea gadungan. Dan itu bikin sebagian orang risih.

9) Bada

Udah lebaran ya? Cepet amat.

10) Moon Jong Up

Buat orang non Korea akan bertanya tanya bagaimana pengucapan Moon Jong Up yang sebenernya?
Apakah Mun Jong Ap? *gaya Inggris*
ataukah Mon Jong Up *ala orang Indo, sesuai tulisan*.

Dan ternyata yang bener adalah Mun Jong Eop. -,-
confusing right?

11) Onew

Agak lucu aja gitu, buat gue yang dulu belom ada basic Inggris. Ngerasa nama Onew ini unik banget, soalnya gue bacanya tetep Onew, harusnya kan Onyu. *gananya

12) Uee

image

Gue kira ini semacam organisasi bilateral multilateral atau semacamnya.
Beneran deh ~ mungkin standar nama panggung yang ngehitz buat orang Korea itu nama-nama yang susah dibaca.

Kenapa nulisnya nggak Yui aja sekalian? atau UI biar kek nama Universitas, dan berhubung udah ada IU, saingan deh sono sama IU.

13) Psy

Gue heran, udah ada Uee yang mirip nama organisasi minyak dunia, eh ada lagi Psy.
Bacanya gimana?
Apakah Psi? Malah keliatan kek nama klub sepakbola tanah air dan gue berakhir dengan mengucapkan Pe-Es-Ye.

Padahal kan harusnya dibaca ‘pesay’. Not less awkward, pesay juga nggak kedengeran keren di telinga orang kita. Oh budaya ~

14) K.Will

Hah Kiwil?

15) Sandeul

Swalowww

16) Tablo

Entahlah . . yang jelas nama ini nggak terdengar oke di telinga gue.

– Deb

Satu pemikiran pada “Nama artis K-POP Yang Terdengar Aneh di Telinga Orang Indonesia

Tinggalkan Balasan

