WHY I DISLIKE ROMEO-JULIET

Menurut gue, Romeo-Juliet adalah kisah cinta terbodoh yang pernah gue tonton.

Seorang pria keras kepala yang egois dan gadis belum cukup umur yang sama-sama mati atas nama cinta. Bego banget kan?

Pertikaian orang tua mereka juga nggak banget, keseluruhan ceritanya itu cuman perihal nafsu dan egoisme.

Si Romeo harus belajar kalau cinta itu tak harus memiliki *hoek*
Mungkin kalau semua cowok kayak Romeo, penjara bakalan penuh.

Juliet juga masih bocah, nggak mempertimbangkan keputusan, grasah grusuh, dan rela menghianati orang tuanya demi pria yang baru beberapa hari dia kenal.

Kalo gue jadi Juliet, gue suruh Romeo buat merubah persepsi orang tuanya tentang dia.
Ngga perlu deh ada perang-perang gitu, ngga logis, ngga guna, buang energi, buang nyawa juga. Kalo menurut gue William Shakespeare ini secara tersirat menggambarakan sisi gelap dari cinta. Gue tau, cinta itu emang buta, tapi Romeo Juliet ini butanya buta banget.

Kisah cinta mereka itu beneran nggak mendidik.

Kebodohan plus itu ketika si Romeo mampus dan Juliet juga ikutan mampus bunuh diri.
Gue jadi mempertanyakan, apakah cinta seperti itu?

Sebenernya akan lebih menarik kalo Juliet matinya karena ngebela ortunya Romeo, terus Romeo mati karena ngebela ortunya Juliet.

Itu cuman pendapat gue sih, buat fansnya tolong jangan butthurt.

Tinggalkan Balasan

