You Dont Have To Be a Jerk

Tadi siang saya membantah pendapat seorang guru yang mengatakan bahwa ‘Orang tidak berduit itu di sia-siakan’ dan ‘Orang kaya AKAN SELALU dihormati.’
Kalau dalam intermezo tadi guru menanamkan prinsip yg sedmikian rupa kepada muridnya, itu secara tdk langsung mengajari mereka bagaimana menjadi manusia oportunis mata duitan, merendahkn yg tdk punya dan menjunjung tinggi org berduit sekalipun org itu ‘tdk baik’.

Org2 jd takut miskin sehingga menghalalkan segala cara agar menjadi ‘kaya’, lantas mau apa kalau sudah kaya? Beli apa yg kau inginkan? Untuk apa? Kepuasan batin dan untuk apa lagi? Untuk menyombongkan diri di depan org banyak? Suram!

Mereka akan tumbuh menjadi penjilat.’ dan lebih parahnya lagi kalau prinsip itu diwariskan kepada anak cucu, merendahkn org miskin bisa mjd sebuah tradisi.

Roda itu berputar, org tak selamanya ada di atas, tdk selalu berjaya dan bergelimang harta, mungkn tdk semua begitu tp itu mayoritas! (Kalau anda menekankan pada kata ‘mayoritas’ seperti yg anda ucap di kelas tadi)
Kalau anda bilang mayoritas orang miskin itu diinjak-injak, berarti secara indirect anda juga bilang mayoritas orang kaya itu suka menginjak-injak.
Saya bilang begini karena saya sudh merasakan ‘semuanya’. Uang bagi saya adalah ‘penjerumus.’ Penyesalan selalu datang belakangan. Mungkin kalian harus merasakan punya ‘sangat’ banyak uang, tidak heran lagi saat melihat puluhan nol berjejal di buku tabungan anda. Sampai anda menganggap semuanya bisa dibeli dngn uang. Uang itu kemudian habis just to buy something u dont need! Impress someone u dont like!

*Sigh

Saya tdk melarang anda utk mjd kaya! Saya hny mengingatkn anda utk jngn mjd org kaya dgn cara yg salah! Jngn meremehkn org yg kurang mampu! Dan jangan mengajari anak anak generasi bangsa tntng ‘merendahkn org miskin’
Jangan sombong jadi orang kaya, coba lihat kebelakang, sudah berapa orang yang memanfaatkan anda! Membodohi anda! Dan menganggap anda sebagai ATM berjalan.

Harga diri tidak selamanya ada di ‘uang’.
Tidak semua orang kaya itu dihormati dan tidak semua orang miskin diinjak injak

 

SELAMAT MALAM.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s