Pendewasaan

Orang yg selalu membesar-besarkan masalah, orang yg bangga ketika ucapanya berhasil melukai hati org lain
itulah aku . . dulu
sekarang orang itu hanya trtawa mengingat semua kebodohan yang pernah ia perbuat, ia menyesal

Tujuh belas tahun usianya, ia hidup didalam belenggu realita kehidupan modern, uang dijadikan tolak ukur, semua orang berlomba-lomba mengumpulkan pundi-pundi uang, tak beda jauh dengan pelajar di sekolah, kini nilai lebih dihargai dari pada kejujuran, mencontek sudah menjadi hal yang wajar, dilakukan tanpa merasa berdosa, hukum yang menye(?) jadi semakin tak kasat mata, seakan tanpa sengaja mencetak calon-calon pencuri untuk generasi mendatang (koruptor misal), entah akan jadi apa mereka nanti.

Lupakan mencontek -_- aku sudah muak dengan mencontek, aku menulis hal ini bukan hanya bualan sok bijak dari seorang remaja tujuh belas tahun yang kurang kerjaan, aku menulis hal ini karena aku pernah menjadi bagian dari ironi, menjadi bagian dari si-pencuri.

Tinggalkan Balasan

