TUGAS UJIAN PRAKTIK TIK – 2013 No: 01-042-101 1 (repost)

TUGAS UJIAN PRAKTIK TIK – 2013 No: 01-042-101

1

Nama panjangku Debora Dewi Sarastika aku memiliki banyak nama panggilan ,nama nama itu terdengar aneh bahkan tidak layak untuk dipublikasikan,tapi sungguh sebagai teman yang baik,alangkah mulianya jika kuterima dengan lapang dada(astaga), karena biasanya yang membuat adalah orang orang terdekatku, maka dengan berat hati aku tdk bisa menolaknya, baiklah agar terdengar lebih universal cukup panggil aku Deb.

Debora Dewi Sarastika,sebenarnya arti dari namaku ini terdengar sangat ambigu, menurut Ibuku,
Debora = Pahlawan(Yunani)
jadilah: seorang pahlawan putri yg selalu sehat dan kehadirannya juga sangat berharga bagi orang orang yang memilikinya(bagai mustika).

Sedangkan menurut suatu sumber di internet,
Debora = lebah
jadilah : seorang putri(dewi) yang giat bekerja, rajin menabung(astaga) rela berkorban, pelindung yang
baik(sifat lebah) dan sangat berharga bagi orang yang sanggup memilikinya.
Sejauh ini sifatku lebih cenderung menuju penafsiran ibuku dibandingkan dengan penafsiran artikel yang pernah kubaca.

Lahir Surabaya,22 Mei 1997, tepatnya hari Kamis pukul 00.25(lewat tengah malam), aku lahir di RS Marinir,Gunungsari, Surabaya, dengan berat 3600 gram,dan panjang 50 cm, persalinan dibantu oleh Dr.K.Yudhiana Spog.
image

Aku mulai sekolah pd usia 5 thn, 2 tahun aku bersekolah di TK Dharmabhakti,Surabaya, setelah lulus TK, aku melanjutkan pendidikan di SDN Banyu Urip 4 Surabaya, 5 tahun kemudian aku pindah ke daerah Magelang Jateng dan bersekolah di SDN Jumoyo 2, 2 tahun berlalu,aku lulus dengan NEM memuskan, beruntung aku dapat masuk di SMPN 2 Muntilan, karena SMP ini termasuk SMP favourite di daerah kami, beruntunglah di tempat tinggalku baru aku seorang yang sempat menjadi pelajar SMPN 2 Muntilan, ketika baru saja menginjak bangku kelas VIII, karena masalah keluarga terpaksa aku harus pindah sekolah dan bersekolah di SMPN 16 Yogyakarta sampai saat ini.
image

SMPN 16, kesan pertama aku masuk mataku langsung tertarik dengan kemegahan bangunannya,terlihat bersih dan hijau, masih teringat jelas dibenakku saat hari pertama aku masuk sekolah, seharusnya aku masuk kelas VIII C,tapi entah kenapa saat itu mungkin sedang pusing atau apalah bisa bisanya aku salah masuk kelas VIII B
mereka memandangiku, aku memandangi mereka dan kemudian kualihkan mata keatas, dan yak.. aku salah kelas, aku malu, aku merasa sangat bodoh saat itu, astaga kenapa bisa salah kelas.

Guru adalah orang yang sangat berjasa dalam hidupku, sejauh ini guru paling berpotensi adalah Bu Ais Rochisoh, beliau sangatlah berjasa atas pencapaian nilai yang cukup baik pada UNAS SD 2009/2010, 2 tahun setelah aku lulus, beliau pensiun.

Orang pertama yang kukenal di SMPN 16 YK adalah Rahmadani Purwandari aku mengenalnya karena letak rumah kami berdekatan, sedangkan orang pertama yg duduk sebangku denganku adalah Fany, aku duduk dengannya karena memang hanya itulah kursi terakhir.

Aku adalah anak tunggal,keluarga Ibuku adalah penganut agama Islam, sedangkan keluarga Ayah seluruhnya adalah non Muslim, beda ras beda suku tak lantas menjadi penghalangan hubungan mereka. Ayahku loyal, Ibuku loyal, mereka saling menghargai dan mempercayai, tp suatu ketika mereka berpisah ,sampai usiaku sebesar ini, mereka belum sempat bertemu lagi. Sebagai seorang anak aku sendiri belum pernah bertemu dengan beliau(ayah), tapi harapanku suatu ketika kami bisa bertemu dan kembali menjadi satu

Di SMP 16 YK,aku memiliki banyak teman ,si problem solver Rizky Ayudhia ,dia adl teman yang baik, seperti sifat kebanyakan Virgo, ia adalah salah satu dari siswi yang memiliki prestasi akademik di sekolah, tapi sayang ia sdikit tertutup dengan kehidupan pribadinya, Qari Dhea menurut Reni dia adalah species langka yang baru ditemukan, tapi.. itu memang benar -_-, sebenarnya hanya orang orang tertentu yang dapat memahami perilakunya, Reni Fetri Yana, perilakunya sangat sulit ditebak, instingnya kurang tajam dalam segala hal yg berhubungan dengan perasaan, dia rendah hati ,tidak sombong dan rajin menabung tentunya 🙂
,Nurul Salsabilla sebenarnya baru beberapa bulan aku dekat dengannya Virgo yang satu ini memiliki sifat sifat yang agak mirip dengan Rizky, hanya yang membedakan Nurul lebih cuek dibandingkan Rizky, Aisyah ia adalah orang yang low profile, sedikit GaJe ketika ia sedang melawak, tapi sungguh dia adalah teman yang setia.
image

Bestfriend = sibling from different parents

Dan masih banyak lagi teman-teman yang belum sempat kusebut namanya, ‘sorry guys, just because of deadline’
Sebenarnya hobiku banyak, tapi browsing dan basket adalah hobi yang paling sering aku lakukan.
Sejauh ini tinggiku 161 cm di pagi hari, kemudian turun 1 cm menjelang petang, terakhir kali menimbang(1 tahun yang lalu) bobotku 56kg (data yang sangat tidak akurat)
Ayah tiriku bekerja sebagai wartawan di salah satu koran swasta di Surabaya, sedangkan Ibuku bekerja di bidang seni.
Motto “I believe everything”, bagiku tidak ada yang salah tidak ada yang benar, hal buruk sekalipun terkadang banyak menyimpan tujuan mulia didalamnya, dan justru hal baik terkadang dilandasi oleh keinginan keinginan tertentu, hidup memang menipu, aku tak tahu mana yang benar dan mana yang salah, alangkah lebih netralnya jika aku percaya pada segalanya.

Tinggalkan Balasan

